Gubernur: Semua harus Bertindak Cepat Tanggulangi Banjir

sriyadi, 23 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PEMALANG - Air keruh usai banjir setinggi lutut tidak menjadikan surut rombongan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama tim BPBD, setibanya di lokasi langsung disambut Bupati H,Junaedi SH., MM, beserta jajarannya, untuk meninjau Korban Banjir di Dusun Sidomulyo Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jumat (21/2/2020) Pkl 17 :10 Wib.

Di lokasi Ganjar Pranowo langsung dialog bersama tokoh masyarakat setempat yang sebagian adalah pengusaha Udang Panami, dan pengelola tambak bandeng. Kemudian Ganjar didampingi Junaedi turun ke lokasi warga lainya yang masih terendam banjir untuk melihat langsung. Karena penasaran ketika masuk keruang dapur, Sumitri, terkejut dengan keadaan memprihatinkan, Ganjar pun langsung menanyakan ke ibu Sumitri, ibu kalau masak dimana dengan keadaan seperti ini?," tanya Ganjar ke dia. Sumitri janda yang tinggal di Rt 05/007 Dusun Sidomulyol, menjawab dengan polos, "Di sini pak kompor tak ganjel kursi," ungkapnya sedih.

Dari pantauan, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Pasca banjir kali ini merupakan yang terparah. Hal ini terbukti setelah media ini wawancara ke pengusaha Udang Panami H Casuyo, ia mengatakan banjir ditahun ini 2020, mengalami kerugian miliyaran rupiah, bahkan bukan saya saja petani lainnya juga sama" imbuh H.Casuyo, pada sore tadi Sabtu (22/2).

Pasca banjir di tahun ini pada Selasa 18 Februari 2020 lalu, Desa Pesantren yang merupakan desa yang berada disepanjang Kali Comal, dan diujung desa tersebut merupakan desa pantai laut pantura. Rumah warga didusun itu sudah 4 hari terendam dampak luapan Kali Comal, Sehingga mulai timbul gatal - gatal serta sulit air bersih.

Di kesempatan wawancaranya depan beberapa media, Ganjar pun nyolek orang nomor satu di Pemalang, H Junaedi dan Kades Rohim, selaku kepala Desa setempat, juga jajaran dinas terkait di Pemalang, dan elemen penting lainny, dan tidak lupa nyolek anggota Banser "Bagaiamana mas banser ? ya siap pak" jawab salah satu banser yang di belakang Ganjar Pranowo. Gubernur menghimbau, yang dimaksud tindakan cepat untuk kerjasama dalam penanggulangan bencana alam tersebut. Ganjar mengatakan, bahwa kejadian banjirnya Kali Comal ini, karena curah hujan yang tinggi hingga debit air meluap sampai ke Desa - Desa pinggiran Kali Comal.

Kembali disampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah turun langsung untuk menyelesaikan permasalahan ini. Termasuk Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang diminta untuk segera melakukan peninjauan tanggul jalan di Kali Comal. Ganjar juga memastikan korban banjir cepat mendapatkan pelayanan yang baik. Seperti logistik hingga obat- obatan. Redaktur:

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu